Rabu, 01 Juni 2011

Diet Golongan Darah O

Hasil Copas dari :http://www.facebook.com/notes/modena-cooking-club/diet-golongan-darah-o/216975338326903

Sahabat Modena, ternyata golongan darah sangat berkaitan erat dengan makanan yang kita konsumsi. menurut D' adamo, akan terjadi reaksi kimia antara darah dengan makanan yang kita makan. reaksi ini merupakan bagian dari warisan genetik seseorang. reaksi ini juga dipicu oleh adanya lectin.

sebagian besar lectin yang terdapat pada makanan memang tidak membahayakan bagi kehidupan, namun tetap bisa menimbulkan berbagai masalah. khususnya jika lectin tersebut khusus untuk jenis drah tertentu. itulah gunanya diet golongan darah, dimana anda bisa mengatasi ini dengan menyesuaikan golongan darah dengan makan yang anda makan.





Golongan darah O merupakan golongan darah yang paling kuno dalam sejarah manusia. gen untuk golongan darah O berkembang pada suatu titik ketika peradaban manusia beralih dari hidup berburu dan berpindah- pindah ke komunitas agraris yang menetap di suatu tempat. Golongan darah O diyakini oleh D’Adamo sebagai kelompok hunter (pemburu). Diet golongan darah O merekomendasikan bahwa golongan darah O adalah diet dengan protein tinggi.

Pemilik golongan darah ini biasanya cenderung berprestasi tinggi, seorang yang aktif dan terorganisir.



Ciri khas golongan darah O:

*

Memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan tipe darah lain.
*

Mudah beradaptasi dengan berbagai makanan pada lingkungan yang ditempati.
*

Untuk mengatasi stres disarankan melakukan erobik.
*

Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat, seperti daging, buah, ikan, sayuran.
*

Bila makanan yang dikonsumsi tidak sesuai, maka Anda berisiko terkena penyakit yang disebabkan oleh radang dan kerusakan organ seperti arthritis.



Masalah yang dihadapi : Kencing manis, masalah usus dan pencernaan, peredaran darah kurang baik, sakit pinggang danbelakang, kegemukan, kadar kolesterol yang tinggi, tekanan darah tinggi, kadar asam urat tinggi, penyakit kanker, gout,penyakit jantung, penyumbatan arteri.

Olahraga yang cocok untuk diet golongan darah O adalah latihan kardio: jogging, bersepeda, berenang, atau jalan cepat. Latihan di pagi hari lebih baik daripada malam hari.





Menu diet golongan darah O:



Profile diet: rendah karbohidrat dan tinggi protein.





Sangat Bermanfaat (makanan yang mempunyai efek sebagai obat untuk diet golongan darah O):

jahe, kailan, kunyit, Daging (sapi, kerbau, rusa, domba, anak sapi), Brokoli, ubi, waluh, selada, lobak china, bluberi, rumput laut, ganggang laut, ceri, jambu biji, kacang merah, bumbu kari, kacang polong, semua jenis bawang.





Netral (makanan yang tidak bereaksi apapun untuk diet golongan darah O):

Ikan mas, belut, lobster, ikan tuna, bubur gandum, beras, kue beras, roti beras, tepung gandum, ikan sardine, udang, telur (ayam, bebek), mentega, kacang (hitam, merah, buncis, kedelai), tempe, tahu, susu kedelai, terung, tomat, labu, Daging (ayam, bebek, kambing, angsa, kalkun, kelinci)





Hindari (makanan yang beraksi negatif untuk diet golongan darah O):

Daging babi, kacang tanah, kacang mede, kuaci, laichi, kentang, mentimun, kembang kol, kerang, kodok, gurita, telur (angsa, puyuh), es krim, keju, susu sapi, yoghurt(semua jenis), minyak kelapa, penyu, minyak jagung, jagung, jamur, blewah, jeruk mandarin, pisang raja, pare, anggur putih, kecap, kopi, minuman keras,cumi-cumi, sotong, bunga brokoli.



Menu diet yang dianjurkan:

* Sarapan : 2 potong roti bakar lapis mentega + Satu buah Pisang
* Snack siang : Teh herbal
* Makan Siang: Sepotong daging panggang + Salad bayam + Apel
* Snack Sore : Sepotong kue
* Makan Malam : Sepotong daging domba dan asparagus yang direbus + Kentang rebus + Buah + Teh herbal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar